Bunga Bouquet

Tips Bunga Segar dari Toko Bunga Tanah Abang

Tips Membeli Bunga Segar

Disaat kita memberikan sebuah hadiah dalam bentuk bunga kepada seseorang pastinya kita menginginkan bunga tersebut dalam keadaan segar. Bunga yang dibeli dalam keadaan segar tentunya akan mempengaruhi penampilan rangkaian bunga dan sudah tentu yang menerima bunga pun akan merasa lebih senang. Memilih bunga segar saat membeli bunga bukanlah hal yang sulit, yang penting adalah ketelitian dan kejelian saat memilih toko bunga yang benar-benar menjual bunga dalam keadaan segar. Terdapat beberapa tips mudah saat membeli bunga segar, yaitu:

  • Sebaiknya membeli bunga dalam keadaan kuncup karena bunga yang telah mekar mahkotanya biasanya memiliki tingkat kesegaran yang rendah yang berarti umur bunga tinggal sedikit. Belilah bunga yang mahkotanya masih tertutup oleh plastik atau kertas cone, untuk melindungi mahkota bunga.
  • Perhatikan bagian bawah batang, jika bagian bawah batang bunga lembek dan berbau berarti bunga sudah lama disimpan di lemari pendingin. Belilah bunga yang bagian bawah batangnya masih bersih dan masih keras. Hal ini berguna untuk mengetahui perkiraan usia bunga.
  • Jika jarak rumah dengan toko bunga lumayan jauh, untuk menjaga kesegaran bunga sebaiknya anda meletakkan bunga yang batangnya bersih dari daun, duri, lendir, dan kotoran ke dalam wadah air. Saat meletakkan bunga di dalam wadah air, usahakan daun bunga jangan sampai masuk ke dalam air karena daun tesebut dapat merusak tanaman karena karbondioksida yang dihasilkan oleh daun bunga.

Tips Menjaga Bunga Supaya Bisa Tahan Lama

Agar bunga bisa bertahan lebih lama atau awet, perlu kita perhatikan media yang digunakan untuk bunga tersebut. Terdapat beberapa macam media yang bisa membuat bunga lebih tahan lama atau awet, yaitu:

  • Media gel, yang memiliki bentuk padat dengan berbagai macam pilihan warna menarik cocok untuk jenis tanaman air dan berdaun, misalnya sansivera, aglonema, dll.
  • Media oasis atau spon, dapat menjaga bunga tetap segar, awet, tidak kekurangan air karena spon ini dapat menyerap banyak air. Media spon bisa membuat bunga lebih awet dibandingkan dengan media vas air.
  • Media vas bunga, yang tersedia dalam berbagai macam bahan material penyusunnya , seperti keramik, kaca, plastik, dll. Agar bunga lebih awet dan tidak cepat layu atau busuk sebaiknya air dalam vas diganti setiap hari.

Jika anda berlokasi di wilayah Tanah Abang dan sekitarnya, anda bisa sangat mudah menemukan Toko Bunga Tanah Abang yang menyediakan berbagai macam jenis bunga segar dan rangkaian bunga untuk berbagai keperluan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.