Bunga Bouquet

Toko Bunga Depok : Tips Merawat Bunga

Tips Merawat Bunga Agar Lebih Segar dan Tahan Lama dari Toko Bunga Depok

Memiliki hiasan bunga dalam rumah bisa membuat interior rumah menjadi terlihat lebih indah dan sejuk. Tentunya ini adalah sebuah relaksasi mata yang baik setelah seharian bekerja di depan computer ataupun menonton televisi. Memilih bunga yang tepat untuk dijadikan sebagai hiasan dalam rumah terkadang membingungkan. Beberapa bunga tidak bisa bertahan lama jika terus menerus berada di dalam pot. Sebenarnya, Anda tidak perlu repot dalam memilih jenis bunga yang tepat dan tidak mudah layu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bunga tersebut lebih tahan lama.

Memilih dan Memotong Bunga

Banyak Toko Bunga Depok menyediakan jenis bunga yang bisa Anda pilih. Siapkan terlebih dahulu bunga favorit yang Anda pilih sebagai penghias ruangan, bisa berupa mawar, melati, anggrek dan semacamnya. Siapkan juga vas dengan ukuran yang tepat sebagai wadahnya.

Potong tangkai bunga tersebut dalam posisi miring. Kesalahan paling umum yang dilakukan oleh para pecinta bunga dalam ruang adalah memotong tangkai dengan posisi sejajar. Padahal hal ini kurang tepat untuk dilakukan.

Isi vas tersebut dengan air hingga tiga perempatnya. Air adalah salah satu sumber kehidupan bagi bunga. Perlu Anda ketahui bahwa bunga potong bisa menyedot air dalam vas hingga mencapai seperempatnya setiap hari. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air dengan suhu suam-suam kuku untuk diisi dalam vas.

Gunakan Zat Pembunuh Bakteri

Bunga dalam ruang memiliki resiko pembusukan lebih cepat dari pada bunga yang berada di alam bebas. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan campuran zat pembunuh bakteri untuk memperlambat proses pembusukan tersebut. Anda bisa membuat zat tersebut dengan bahan-bahan seadanya seperti 30 ml pemutih pakaian dan 1 tablet obat flu yang telah dihaluskan. Campur kedua bahan tersebut dengan air kemudia kocok dengan merata hingga semua  bahan bisa menyatu. Semprotkan zat pembunuh bakteri tadi pada kelopak bunga maksimal sekali sehari. Zat tersebut akan memperpanjang umur bunga sekitar 3 – 4 hari ke depan.