Bunga Bouquet

Hand Bouquet

Hand Bouquet atau Bunga Tangan

Hand bouquet dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan bunga tangan. Bunga tangan sering dipakai dalam sebuah acara pernikahan sebagai hiasan tangan bagi mempelai wanita dan bagi mempelai pria biasanya menggunakan corsage atau bunga yang diselipkan disaku baju atau jas mempelai pria.

Bunga tangan juga sering digunakan dalam berbagai acara penghargaan dan penyambutan tamu- tamu penting baik tamu kenegaraan, tamu perusahaan maupun tamu hotel sama halnya seperti bunga kalung yang terbuat dari untaian bunga seperti ronce melati.

Ada juga yang menggunakan hand bouquet sebagai hadiah ulang tahun, hadiah valentine, kado ulang tahun pernikahan, kado baby Born atau kelahiran, menjenguk orang sakit, penghargaan suatu acara olah raga atau kontes dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk memperingati hari valentine atau hari kasih sayang, banyak permintaan akan bunga tangan valentine atau bunga meja valentine yang biasanya lebih dikhususkan kepada pilihan bunga mawar valentine yang berwarna merah, namun tidak menutup kemungkinan pilihan bunga mawar berwarna pink, warna putih, dan bunga Lily.

Jenis jenis bunga tangan yang biasa digunakan seperti :

Bunga mawar

Bunga lily

Bunga anggrek

Bunga tulip

Bunga garbera

Bunga matahari

Dan masih banyak jenis bunga yang bisa dibuat bunga tangan.